Jumat, 25 Desember 2009

Hari - Hariku Bersama Kucing

Pagi hari saat mbakku selesai bersihin rumah kaca dan memberi makan, mulailah aku melap mata kucingku, si kecil coklat hitam ( blackthorty) menarik -narik ujung bajuku, dia minta perhatianku, kugendong dan kuputar - putar sebentar dia sudah senang. Kucing kecil yang lain, naik diatas pohon mangga ( pohon mangga sengaja kubiarkan tumbuh didalam rumah kaca untuk mainan kucing agar bisa manjat2 keatas) wah....senang sekali dia.

Kalo aku sudah membawa sisir kucing, si Bleki langsung duduk manis ( kaki dan tangannya sejajar dengan lantai) siap untuk disisir, aku jadi geli ngeliatnya, beda sama kucing yg lain, kalo aku sudah bawa sisir pada pergi menjauh, tidak mau disisirin...

Saat ini anakan kucingku ada yang sakit pilek, karena sakit pilek mukanya jadi culun banget. Bulu mukanya basah, ingusnya keluar wah....jelek banget. Saran dokter hewan disuruh kasih stimuno, udah tak kasih stimuno, masih meler juga. Aku telpun dokternya lagi, eh...katanya suruh dikasih vitamin c dicampur antibiotik, tak ikutin juga sarannya, kayaknya masih loyo, mau tak bawa kedokter hewan langgananku wah ..jauh banget di Pondok kelapa, apalagi sakitnya cuma pilek jadi yaa tak rawat sendiri saja, Insya Allah sembuh. Kata temenku disuruh kasih decolgen, bener juga ya...ntar mau tak coba. Tadi pagi aku kasih susu dengan cara pake pipet yah...lumayan susah.


Kucing pejantan rata – rata bandel semua. Yang paling bandel diantara kucing pejantanku ya Gupi sama Bleki. Kedua kucing itu kalo mbaknya bersihin rumah kaca, langsung lari keluar.
Si Gupi langsung masuk rumah mencari aku, ngikutin aku kemana saja. si Blaki kucing hitamku, langsung lari naik keatas genteng, sampe diatas genteng tidak bisa turun, jadilah si blaki meong2 minta diturunkan.
Ngomong – ngomong, kalo sudah di kamar kucing/rumah kaca, aku seakan lupa dengan dunia luar. Aku keasyikan, lupa kalo mau kekantor, biasanya sopirku ngingetin aku kalo sudah jam 6.30 menit saat aku bersiap – siap berangkat kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar